Sabtu, 26 November 2016

Jepara Ourland Park Terlengkap dan Terbesar di Jawa Tengah


Jepara Ourland Park, Kabar baik bagi kita yang gemar bermain diwahana air, kini telah dibuka taman wisata air terbesar di Jawa Tengah yang bernama Jepara Ourland Park. Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang taman bermain tersebut lebih baiknya kita flashback terlebih dahulu tentang wahana permainan di jawa tengah. Pada dasarnya di Jawa Tengah memang sangat minim tempat wisata yang sangat digemari di kalangan warganya. Entah faktor apa yang jelas ketika musim liburan tiba kebanyakan orang jawa tengah lebih memilih berlibur dan berwisata di daerah luar Jawa Tengah, hal ini memang sangat ironis dan menimbulkan pertanyaan, apakah wisata di Jawa Tengah kualitasnya biasa-biasa saja atau di Jawa Tengah sendiri memang tidak ada pilihan untuk destinasi wisata. Kita sendiri punya candi borobudur, wonderia, tetapi manusia memang syarat akan kejenuhan, masyarakat mungkin menginginkan adanya tempat wisata yang asyik, luas, dan menyenangkan untuk liburan bersama kerabat atau keluarga. 

Fakta tersebut jelas bertolak belakang dengan keadaan masyarakat yang berada di luar jawa tengah, misalkan penduduk jawa timur, jawa barat atau jogjakarta, mereka punya destinasi wisata di daerahnya sendiri. Jawa timur yang terkenal dengan JATIM PARK, Jawa Barat tentu sudah sangat terkenal dengan TRANS STUDIO nya, Jogjakarta juga sudah memiliki wahana JOGJA BAY PIRATES ADVENTURE WATERPARK yang super mewah. Mengetahui tersebut akan butuh hal yang besar agar masyarakat dari daerah tersebut keluar dari sangkarnya untuk menikmati wisata di daerah lain. 

Dan jawaban dari pertanyaan tersebut akhirnya terealisasikan dengan adanya wahana taman permainan air yang telah diclaim menjadi wahana terbesar di Jawa Tengah, yaitu Jepara Ourland Park. Terletak di kabupaten Jepara, tepatnya di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Cukup starategis dan mudah dijangkau. Tempat bermain inilah yang sangat diharapkan oleh masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya.

Mengapa wahana ini disebut sebagai tempat liburan terlengkap karena di dalamnya terdapat Wahana unggulan berupa wahana water park dengan 36 luncuran dengan menara sentral setinggi 20 meter bisa untuk melihat pemandangan, kolam dilengkapi dengan 2 ember tumpah, kolam arus 400 meter, dan replika kapal dengan air mancur, Wahana seru untuk anak-anak ada di titik Kiddy Play antara lain flying elephant, kora-kora, mini train, komedi putar, bianglala, dan bombom car, Ada juga dua studio keren yaitu theater 6 dimensi dengan kapasitas 48 orang dan 60 orang, 
  • Outbond, 
  • Flying Fox, 
  • Paint Ball, 
  • Go-Kart, 
  • dan berbagai Water Sport diantaranya Jetski, 
  • Flying Kite, 
  • Banana Boat, 
  • Water Jetpack, dan masih banyak lagi. 


Selain itu terdapat juga fasilitas penunjang seperti tempat parkir yang luas, ballroom, musholla, food court, panggung hiburan, restoran, sky lounge, golf car, e-bike, dan mini train. Arsitektur dan desain JOP tertata indah diatas lahan seluas 11 hektar. Dapat kita bayangkan betapa luasnya tempat wisata ini.


Hadirnya JOP tentu akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jawa Tengah karena sudah kita bahas diatas tadi dengan adanya wahana ini akan memancing para wisatawan dari seluruh Indonesia untuk menikmati liburan yang berkualitas dan masih original karena JOP sendiri dapat dikatakan pembukaannya masih baru yaitu tanggal 10 April 2016. Yang memberikan nilai lebih dari wahana ini adalah pengunjung tidak hanya bermain di berbagai permaian, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pantai Mororejo dimana para pengunjung dapat merasakan eksotisme pantai yang tak terlupakan, semakin menambah keseruan liburan Anda. Pengunjung juga bisa sekaligus menikmati wisata perahu dari pantai Mororejo menuju pulau Panjang menggunakan perahu tradisional yang telah disediakan.

Jepara bakal menjadi salah satu kota dengan ocean park termegah dan terluas di Jawa Tengah. Tak main-main, Jepara Ourland Park yang akan dibuka secara resmi April mendatang bakal bisa menampung pengunjung yang sangat banyak, diatas lahan seluas 11 hektar.

Jepara Ocean Park akan mampu menyuguhkan pengalaman bermain yang tak terlupakan serta merasakan sensasi seru bermain 36 wahana luncuran unggulan. Tak hanya itu, terdapat wahana lain seperti water sport, jek ski, wisata perahu dan banana boat.

Lokasi Jepara Ocean Park
Jepara Ocean Park dibangun diatas lahan seluas 11 hektar di desa Moororejo, kecamatan Mlonggo, kabupaten Jepara. Lokasi ini tidak jauh dari pusat kota, hanya 6 kilometer. Bila menaiki kendaraan pribadi akan sampai dalam 5 menit.  Selain tak jauh dari pusat kota, Jepara Ocean Park juga tak jauh dari pantai. Pantai terdekat dengan Jepara Ocean Park adalah Pantai Bandengan atau disebut Pantai Tirto Samudro. Jadi, wahana ini berdiri dengan pemandangan hamparan pasir putih pantai dan keindahan alam yang bisa dilihat dari atas menara air Jepara Ocean Park. Jadi pengunjung bisa sekaligus menikmati keindahan pemandangan alam pantai dan bermain waterpark terbesar ini.

Wahana Permainan Air Jepara Ourland Park
Menjamurnya banyak wahan permainan air di kota-kota lain seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, bahkan Solo membuat wahana bermain air menjadi sebuah pilihan tepat berekreasi serta menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluarga. Hal ini yang menjadikan Jepara Ouland Park sebagai salah satu destinasi wisata bahari dengan segudang wahana permainan yang terlengkap dan terbesar yang ada di Jawa Tengah. Jepara Ourland Park menghadirkan lebih dari 36 luncuran  wahana permainan air yang dijamin seru, menyenangkan dan tak terlupakan.

Wahana ini memang masih dalam masa pembangunan dan perkiraan sudah 95% terselesaikan dengan baik. Nah, mau tahu apa saja wahana permainan air yang rencananya akan dibuka pada tanggal 10 April 2016 ini? Diantaranya :
  1. Kolam Dengan 2 Ember Besar Yang Tumpah. Memang pada umumnya di setiap waterpark akan disediakan ember besar yang sewaktu-waktu bisa tumpah karena banyaknya air, namun rata-rata hanya 1 pada tiap kolam. Di Jepara Ocean Park, pengunjung bisa merasakan 2 ember besar tumpah, sehingga keseruannya menjadi 2 kali lipat.
  2. Kolam Arus 400 Meter. Ingin menjajal sedikit ketegangan berenang dengan arut yang kuat? Pengunjung bisa mencoba berenang di kolam arus sepanjang 400 meter. Masih kurang?
  3. 36 Seluncuran. Ini yang paling mengasyikkan dan tidak akan terlupakan. Pengunjung bisa menjajal semuanya, walau mungkin tak cukup sehari untuk mencoba semua jenis seluncuran air yang ada di JOP. Ada yang memiliki turunan tajam, berkelok-kelok, memutar, dan zigzag. Anda harus coba!
  4. Wisata Perahu Tradisional. Karena lokasi Jepara Ocean Park yang dekat dengan pantai, pengunjung dewasa yang tidak bermain air bisa mencoba wisata perahu tradisional yang dimulai dari Pantai Mororejo hingga pulau Panjang. Tentunya ini akan menjadi sebuah pengalaman yang berbeda karena pulau Panjang merupakan salah satu pulau yang menarik dengan jajaran pepohonan yang memanjang seperti pita berwarna hijau. Pulau Panjang adalah pulau eksotis kedua setelah Karimun Jawa di kabupaten Jepara.
Wahana permainan air JOP dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan rekreasi segala umur, baik dari umur balita sampai orang dewasa. Tak hanya itu, wahana permainan JOP juga menyediakan area bermain memacu adrenalin seperti :
  1. Outbond, dimana anak-anak dan orang dewasa bisa saling membantu menyelesaikan tantangan seperti menyeberangi batang kayu, naik jaring, dan sebagainya.
  2. Flying fox. Dalam kawasan Jepara Ocean Park, pengunjung bisa melihat menara tertinggi yang bisa digunakan untuk melihat alam sekitar dan keseluruhan kawasan taman rekreasi dan wisata baharri Jepara Ocean Park. Nah, dari situ pula permainan flying fox bisa pengunjung coba dengan menuruni ketinggian 20 meter dari permukaan tanah. Anda berniat mencobanya?
  3. Water jetpack, banana boat, dan jetsky.Ketiganya sungguh akan membuat pengalaman mengunjungi JOP menjadi lebih seru karena kesemuanya bisa dilakukan di kawasan JOP dengan sistem keamanan dan kenyamanan standar nasional.
  4. Go kart, dan paint ball. Setelah bermain air, pengunjung bisa mencoba permainan adu balap go kart dengan trek panjang dan sangat luas. Tentu akan seru sekali. Selain Go kart, permainan Paint Ball juga akan menambah keseruan liburan dengan saling mengatur strategi untuk menjatuhkan lawan dengan bidikan paint ball. Sudah tak sabar ingin ke JOP?
Khusus balita dan anak-anak, bisa mengunjungi titik permainan di Kiddy Play, yang berisikan kora-kora, mini train, komedi putar, flying elephant dan bianglala. Benar-benar wahana yang bakal membuat hari libur keluarga menyenangkan, bukan?

Selain itu, Jepara Ourland Park juga merupakan taman rekreasi yang dilengkapi dengan kemudahan akses transportasi menuju kesana, fasilitas area parkir yang luas, musholla, meeting room, ballroom, panggung hiburan, sky lounge dan restauran berkonsep prasmanan, golf-car, mini train dan tentunya food court. Nah, ada satu lagi yang membuat Jepara Ocean Park wajib dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata liburan, yaitu 2 studio keren dengan teater 6 dimensi. Teater ini mampu menampung kapasitas 60 dan 48 orang. Pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan menakjubkan disini.




Jepara Ocean Park memang didesain berbeda dari kebanyakan waterpark yanga ada. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO JOP, Andy Nur Prasetyo pada 16 Maret lalu. Ia mengatakan bahwa JOP memiliki wahana unggulan yang berupa waterpark, namun berbeda dengan kebanyakan waterpark lainnya. Waterpark lainnya dikenal dengan 1 luncuran dan 1 menara.

“Tapi di Jepara Ocean Park, kita pakai menara sentral setinggi 20 meter,” lanjutnya.

Harga Tiket Masuk Jepara Ocean Park
Meski Grand Opening JOP dibuka pada 10 April mendatang, pihak managemen JOP suidah merilis HTM atau Harga Tiket Masuk Jepara Ocean Parkyang tergolong cukup murah untuk sebuah keseruan dan pengalaman berbeda dari waterpark lainnya. Pada hari biasa, HTM Jepara Ocean Park dipatok Rp 60.000 per orang. Sedangkan pada akhir pekan, hari libur dan tanggal merah, HTM Jepara Ocean Park dipatok Rp 75.000.

Ayo tunggu apalagi? manfaatkan waktu liburanmu dengan menikmati serunya wisata bahari terbesar di Jawa Tengah, JEPARA OCEAN PARK!

Lokasi          : RT 04, RW 02, Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara 

Harga tiket   : Rp 60.000 ( Hari biasa ) dan RP 75.000 ( Akhir pekan )

Apreasiasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Grand Opening Jepara Ourland Park akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta bupati Jepara, Ahmad Marzuqi. Ganjar mengaku memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada JOP karena dengan pembangunnan taman rekreasi ini akan menjadikan sektor pariwisata Jawa Tengah menjadi semakin maju dan berdaya saing. “Sangat bagus untuk mendukung pariwisata di Jawa Tengah, agatr tak kalah dari Yogyakarta dan provinsi lainnya,” ungkap beliau. Diharapkan, dengan adanya Jepara Ocean Park, wisata bahari ini menjadi salah satu destinasi wisata erfavorit di Jawa Tengah, sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung untuk datang ke Kabupaten Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SackralL band

Up