Sabtu, 26 November 2016

Job Fair Jepara 2016 di Gruduk Para Pencari Pekerjaan


JEPARA Update – Pemerintah Kabupaten Jepara telah menjawab kebutuhan masyarakat yang sedang bingung mencari pekerjaan serta mengurangi angka pengangguran di Jepara dengan menggelar job fairo 2016 di Pendapa Kabupaten Jepara pada Jumat (25/11). Kegiatan yang digelar melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Jepara digruduk ribuan masyarakat Jepara yg sulit mencari pekerjaan.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Jepara Moh Zahid didampingi Muh Subkhan telah mengungkapkan, kalau Job Fair Jepara 2016 ini diikuti 24 perusahan yang membuka lowongan kerja sebanyak 7.564 lowongan. Terdiri dari perusahan garment, jasa keuangan, furniture, industri pengolahan, hingga jasa dan lainya.

” Job fair digelar selama dua hari dari Jumat hingga Sabtu (26/11) besok di Pendapa Kabupaten Jepara,” Ungkap Sunkhan.

Tak hanya bursa pencarian kerja saja yang digelar dalam Job Fair Jepara 2016, kegiatan lain juga dipamerkan seperti produk kelompok binaan Teknologi Tepat Guna (TTG)  dan  Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dari Dinsosnakertrans Jepara. Dengan digelar disatu tempat, maka pencari kerja bisa lebih mudah mencari kerja seduai dengan kualitifikais yang dimilikinya. Diharapkan, pameran kerja ini dapat mengurangi pengangguran yang ada di Jepara.

“Pemkab sudah berupaya mengurangi pengangguran dengan mendatangkan banyak investor dan ditambah dengan job fair ini,” katanya.

Salah satu perusahaan yang sangat membutuhkan tenaga kerja yaitu PT. Hwa Seung Indonenesia yang berada di Banyuputih Kalinyamatan. Seperti yang dikatan HRD Nia Putriani mngatakan, untuk job fair kali ini, perusahaannya membutuhkan 2000 tenaga kerja.

Sementara salah seorang pencari kerja, Dadang (30), warga Desa Welahan mengaku senang dengan adanya job fair ini. Akan tetapi, sebagai pengunjung, dirinya menyarankan agar ke depan perusahaan yang ikut di job fair tidak hanya yang berasal dari Jepara saja kalau bisa kota kota lain, disini untuk luar kota perusahaan yang ikut serta dalam job fair 2016 jepara salah satunya kota demak.

” Kegiatan ini bagus sangat positif untuk masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan, namun alangkah baiknya jika ada perusahaan dari luar kota lain yang mengikuti Job Fair ini,” harapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SackralL band

Up