Sabtu, 28 Januari 2017

Angin Puting Beliung Menerjang Desa Sowanlor Jepara


Jepara Update, Warga Sowanlor desa Mboro Kelurahan Sowanlor Kecamatan Kedung mengutarakan, musibah angin puting beliung yang merusak pepohonan bertumbangan terjadi , Minggu (29/01/2017) pagi sekitar pukul 08.15.

“Tadi sini, di komplek pemukiman Warga Sowanlor desa Mboro. Sekitar tujuh menit. Awalnya di sini, awan hitam pekat menyelimuti di atas pemukiman, lalu muncul angin bersama hujan yang bertiup sangat kencang dan tidak lama kemudian terdengar suara gemuruh. Arahnya dari arah barat ke sini,” kata warga Kampung Mboro.

Dari suara angin yang bergemuruh itu, rumah-rumah warga terutama yang atapnya asbes dan seng, berterbangan.

Pepohonan pun bertumbangan menimpa tokoh sepatu warga yang dipinggir jalan di sekitar pohon itu. Termasuk ada pula yang menimpa Mushola sebelah kejadian.
Tiang telephon sampai bengkok tertimpah pohon besar


Seorang Warga Sowanlor desa Mboro Kelurahan Sowanlor Kecamatan Kedung Kota Jepara menyaksikan keberingasan angin puting beliung yang merusak beberapa pepohonan di lokasi, Minggu (29/01/2017) pagi.

“Angin yang sangat kencang itu menghilang begitu hujan deras mengguyur. Kami panik, menyelamatkan diri ke ruangan yang aman, dan hanya berdoa semoga anginnya cepat reda. Di saat sudah reda, kami keluar dan menyaksikan dampak akibat angin puting beliung itu,” ucapnya.

Pak Edy Warga mboro di kelurahan setempat pun menjadi korban dari musibah angin puting beliung itu tertimpahnya tokoh sepatunya.

Bangunan rumah yang sekaligus dijadikannya sebagai tokoh sepatu itu pun tertimpa pepohonan besar. Bahkan dapat dikatakan pepohonan dibelakang mushola hampir roboh semua.

Warga setempat langsung melapor kan ke BPBD Jepara saat melihat kejadian pepohonan bertubangan jam 8.30.

Untuk membersihkan tempat kejadian tersebut, Ada 2 pohon besar yang bertubangan kejalan, yang pertama sudah bersil dibersihkan tinggal satunya tepat dipertigaan yang agak lama memakan waktu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SackralL band

Up