Kamis, 24 Mei 2018

Satpolair Polres Jepara Melaksanakan Giat Taling (Tarawih Keliling)

MELALUI GIAT TARLING, INI YANG DILAKUKAN SATPOLAIR POLRES JEPARA

Kegiatan, Kaurbinopsnal (KBO) Sat Polair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi, S.H beserta anggota melaksanakan giat Tarling (Tarawih Keliling) di Mushola yang berada di wilayah pesisir Jepara, kegiatan tarling kali ini mengunjungi Mushola Darusalam Kel. Jobokuto Rt.15 Rw.05 Kec/Kab. Jepara, Rabu (23/05/2018) malam.

Dalam pelaksanaan giat tarling tampak hadir yaitu Bapak Kiyai H. Alwi sebagai Imam Mushola Darusalam, turut hadir beberapa warga nelayan Kelurahan Jobokuto yang tergabung dalam kelompok nelayan BUANA KARYA yang diketuai oleh Bapak Suud.

Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H melalui KBO Iptu Lukman Fuadi, S.H menyampikan bahwa kegiatan tarling ini sangat positif dan akan rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, dan untuk pelaksanaanya dibagi dalam 2 (Dua) kelompok secara bergantian. 
KBO Polair menambahkan, giat tarling ini merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat nelayan/pesisir dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya, mengajak untuk mewaspadai terhadap penyebaran paham radikal maupun aksi terorisme yang belakangan ini mulai bermunculan. 
Lebih lanjut KBO juga mengajak kepada masyarakat nelayan/pesiair supaya untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada 2018, dengan menghimbau supaya para warga tidak mudah terpengaruh terhadap isu-isu politik negatif yang dapat menyesatkannya. "Melalui giat tarling ini, harapan kami supaya lebih dekat serta menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat nelayan/pesisir, selain itu juga utuk mempermudah kami untuk mennyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," Ujarnya.

Di penghujung acara giat diakhiri dengan do'a bersama serta penyerahan sarana kontak berupa Al-Quran dan Sarung, yang diserahkan oleh KBO Polair kepada Bapak H. Alwi sebagai Imam Mushola dan atas pelaksanaan kegiatan kali ini beliau memberi apresiasi serta ucapan terimaksih. 

Sumber:
(Sat Polairud Polres Jepara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SackralL band

Up