Kamis, 22 Desember 2016

Tanggal Berapa Hari Ibu di Indonesia 2017


Tanggal Berapa Hari Ibu  di Indonesia 2017 - Untuk sobat yang juga penasaran akan kapan hari ibu diperingati, ini saya kasih jawabannya yaitu dirayakan pada tanggal 22 Desember.

Hari Ibu
Jepara Update - Hari Ibu diperingati sebagai hari atau perayaan dari seorang ibu yang telah berjuang demi keluarganya, karna tanggungjawab ibulah yang berhasil mendidik dan membesarkan anaknya untuk menjadi semakin lebih baik, tidak hanya anak, namun tugas ibu untuk melayani suami dengan ikhlas dan suka rela juga menjadi nilai plus dalam hari ibu ini, maka jika sobat sekarang masih mempunyai ibu yang masih hidup, cobalah untuk memberinya kejutan pada hari ibu nanti, kejutannya tidak perlu mewah ataupun mahal, cukup yang sederhana yang dapat membuat ibu sobat merasa bahagia.

Namun perlu dipahami ya sob? bahwa tugas dan kewajiban seorang anak untuk membahagiakan orang tua terutama untuk ibu adalah yang paling utama, karna dengan kesabaran dan ketekunannya mendidik kita dapat menjadikan kita dapat menjadi seperti ini, jadi jasa ibu sangatlah besar untuk kita, maka perlakukanlah ibu dengan sebaikmungkin, bisa dengan bertuturkata yang halus, dengan sopan santun, unggah ungguh bahasa, kalau sobat orang jawa bisa dengan bahasa kromo alus yang mengerti adap berbicara dengan orang yang lebih tua. 

Tentu jika sobat sudah memahami akan sebagaimana pentingnya kehadiran seorang ibu dalam kehidupan kita tentu  sobat tidak akan berani menentangnya, dan akan selalu mematuhi segala perintahnya. Seperti yang sudah biasa kita dengar bahwa surga itu ditelapak kaki ibu, karna saking besarnya pengorbanannya untuk anaknya, sampai Tuhan menganugrahkan surga yang berada ditelapak kakinya, yang mempunyai makna ridhonya seorang ibu adalah ridhonya Tuhan sang pencipta, ketika Ibu murka maka Tuhanpun ikut murka kepada kita, maka jangan sampai sekalipun membuat ibu kita menjadi terluka dan murka kepada kita, karna itu akan menjadi awal kehancuran hidup.

Janganlah bertuturkata yang tidak sopan, karna itu bisa menyakiti hati ibu. Namun tak banyak dari kita yang tidak menyadari akan hal itu, yang dengan gampangnya mengabaikan nasihat ibu dan ironisnya malah lebih mementingkan sang kekasih. Iya kekasih memang penting juga perannya dalam hidup, namun lebih penting lagi kehadiran seorang ibu yang dapat menjadi tempat susah senang, dan menjadi tempat berteduh untuk meredakan segala permasalahan yang sedang melanda. Dan terkadang ketika disakiti seorang kekasih lalu larinya ke Ibu.

Coba tanyakan pada diri sendiri? Apakah pantas si sob kalau ibu itu hanya dijadikan sebagai pelarian belaka? Apakah pantas ibu diperlakukan seperti itu? Saya yakin bahwa dalam hati sobat semua pasti tidak akan tega. Coba sobat renungkan kembali banyaknya jasa ibu yang sudah dikobarkan untuk sobat, tanpa rasa mengeluh, tanpa rasa lelah, dan terus semangatnya menasehati terusmenerus. Namun tahukah sobat akan keluh kesahnya, dalam lubuk hatinya yang paling dalam, yang selalu mendoakan sobat tiap selesai sholat, tentang kesehatan, kesuksesan, rizki dan jodoh anda selalu ia lantunkan setiap selesai menghadapNya.


Banyak sekali kisah-kisah yang menceritakan betapa dahsyatnya doa seorang ibu, sobat tentu pernah mendengar cerita malin kundang kan? iya cerita zaman dahulu yang pernah juga difilmkan, yang isinya tentang durhakanya seorang anak yang telah sukses dan tidak mengakui ibu kandungnya sendiri. Bahkan sampai menghinanya didepan istrinya. Dan setelah kejadian itu malin kundang akhirnya dikutuk menjadi batu. Tidak hanya cerita tentang malin saja, banyak kisah kisah lain yang menceritakan hal serupa yang tentunya kita bisa memetik pelajaran akan hal itu supaya kita lebih bisa untuk mengistrospeksi diri lagi semakin lebih baik dan baik lagi. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SackralL band

Up