Jumat, 06 Januari 2017

Bupati Katingan Ketahuan Selingkuh dengan Istri Polisi di Hotel


Usai Digerebek, Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie dan Farida Yeni langsung digelandang ke Polda Kalteng, kemarin (5/1). Keduanya dibawa masuk ke ruang Bag Ops untuk dites urine.

Ketika dimintai keterangan, Bupati Yantenglie yang saat itu memakai topi hitam hanya diam dan menundukkan kepala. Sementara Farida menutup wajah dengan jaket. Mereka lalu menuju lantai dua.

Di dalam ruangan berukuran 4x4 meter itu, Bupati duduk terdiam dengan tatapan kosong tanpa ekspresi. Sesekali dia mengambil kue dan minum yang disediakan di ruang penyidik. Sementara Farida ditempatkan di ruang terpisah. Sampai sekitar pukul 22.00 WIB, keduanya masih berada di Mapolda dan tidak bisa ditemui wartawan.

Seperti diketahui, Bupati Katingan H AhmadYantenglie dan Farida Yeni tertangkap basah oleh suami Farida, yaitu Aipda Sulis Heri, pada Kamis (5/1) sekitar pukul 02.00 WIB. Diawali saat Aipda Sulis pulang dari Kota Sampit, tetapi saat tiba di rumah tidak dapat menemukan kunci rumah. Sebab, kunci tersebut dibawa istrinya, Farida Yeni, karena ada dinas malam.

Kemudian, Aipda Sulis pergi ke Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan untuk mencari istrinya. Sesampai di rumah sakit, ternyata Farida Yeni tidak ditemukan. Polisi itu pun melanjutkan pencarian ke Jalan Nangka, Kelurahan Kasongan Lama.

Di sana, Aipda Sulis melihat tas dan rokok milik Farida di sebuah rumah. Melihat semua itu, dia langsung mendobrak pintu dan masuk ke dalam. Dia pun dikagetkan ketika membuka pintu kamar dan mendapati istrinya sedang tidur bersama Yantenglie tanpa busana.

Tidak terima melihat istrinya selingkuh, Aipda Sulis langsung melaporkan keduanya ke Polsek Katingan Hilir. Untuk menindaklanjuti kasus didapatinya Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie sedang bermesraan dengan Farida Yeni di Kelurahan Kasongan Lama, petugas Polsek Katingan Hilir membawa keduanya ke Polda Kalteng guna pemeriksaan lebih lanjut.



Disamping itu Ternyata Bupati Katingan Ahmad Yantenglie memiliki latar belakang yang mengejutkan.
Ia bukan hanya seorang Bupati Katingan namun ia merupakan seorang tokoh dari berbagai orang yang mempersiapkan pembentukan Kabupaten Katingan, Jumat (6/1/2017).

Mengutip situs resmi katingankab.go.id, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie ternyata sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris I Badan Persiapan Pembentukan Kabupaten Katingan (1999-2002).

Setelah Kabupaten Katingan terbentuk, kariernya melesat dari sini.

Ia kemudian jadi Wakil Bupati, dilanjut menjadi anggota DPRD Katingan hingga pada pilkada selanjutnya ia berhasil menjadi bupati dengan periode 2013-2018.

Yuk kita simak profil lengkapnya yang mengagetkan berdasarkan Wikipedia dan katingankab.go.id.
Ahmad Yantenglie adalah bupati Katingan petahana yang menjabat pada periode 2013–2018.

Ahmad Yantenglie sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil bupati Katingan bersama Duwel Rawing pada periode 2003–2008 dan anggota DPRD Katingan pada masa bakti 2009–2014.

Ia terpilih sebagai Bupati Katingan berpasangan dengan wakil bupati Sakariyas melalui Pilkada Katingan putaran kedua pada 13 Juni 2013.

Sebelumnya Pilkada Katingan putaran pertama digelar pada 4 April 2013 yang pada saat itu diikuti enam pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Namun, karena selisih suara pasangan calon Ahmad Yangtenglie-Sakariyas dan Cristanto T Ladju-H Surya sangat tipis, maka diadakan pilkada putaran kedua.

Kemudian Ahmad Yantenglie-Sakariyas ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Katingan terpilih pada 23 Juni 2013 oleh KPU Katingan dengan persentase suara sebesar 61,61 persen.

Kemudian pada 24 Juli 2013 pasangan Ahmad Yangtenglie-Sakariyas dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah saat itu, Agustin Teras Narang, sebagai bupati dan wakil bupati definitif Kabupaten Katingan periode 2013–2018.

Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie tepergok selingkuh dengan istri anggota polisi yang juga pegawai rumah sakit di Katingan berinisial FY. Bahkan saat digerebek dini hari kemarin, keduanya tanpa busana.


“Ya, yang bersangkutan Bupati. Pasangannya, istri dari anggota Polri, betul sekali. Kita masih tunggu ya kedatangannya ke Polda. Begitu di Polda, kita periksa, baru kita kasih keterangan lengkap,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah AKBP Pambudi Rahayu, Kamis (5/1). Perbuatan main serong ini terungkap saat Aipda SH tak menjumpai istrinya di rumah, kawasan Kasongan Lama. 

Saat dicek di tempat kerja sekira pukul 02.00 WIB, SH juga tak mendapati istrinya di RS Mas Amsyar Kasongan. Salah satu rekan kerja FY lantas memberi tahu keberadaan yang bersangkutan. Aipda SH lantas memastikan keberadaan istrinya ke sebuah rumah di kawasan Jalan Nangka, yang belum diketahui jelas siapa pemiliknya. Di sana dia melihat tas milik istrinya dan rokok. Melihat itu, dia segera mendobrak pintu depan rumah, kemudian memeriksa kamar dan mendapati sang istri bersama pria lain tanpa busana. 

Aipda SH lantas melaporkan kasus dugaan perselingkuhan istrinya dengan Bupati Yantenglie ke Polsek Katingan Hilir. Kasus ini sekarang diambil alih Polda Kalteng. Setibanya di Polda kemaren, keduanya lantas menjalani pemeriksaan. Kepolisian juga melibatkan tim forensik, untuk memastikan dugaan perzinahan keduanya. 

“Jadi kita menerima pelimpahan Polres Katingan terkait dugaan perselingkuhan pejabat bupati dan istri anggota kita. Sekarang dalam proses pemerikasaan di Polda Kalteng ya,” kata Pambudi Rahayu. Diterangkan Pambudi, tim forensik ikut dilibatkan untuk mendukung proses penyidikan terkait dugaan perselingkuhan itu. 

“Jadi untuk pemeriksaan, pembuktian benar tidaknya telah terjadi perzinahan kita sedang lakukan pemeriksaan,” ujar Pambudi. “Kedua-duanya ada di Polda Kalteng. Yang menangani adalah Direktorat Reserse Kriminal Umum,” tambahnya. 

Ditanya lebih jauh soal sikap Aipda SH yang memergoki sendiri istrinya tanpa busana, Pambudi memastikan tidak ada tindakan penganiayaan yang dilakukan Aipda SH. “Tidak, tidak ada penganiayaan. Semua dilaporkan dan ditangani Polres Katingan. Tapi sekarang ditangani Polda Kalteng,” demikian Pambudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SackralL band

Up